KLIK SATU IKLAN UNTUK MELANJUTKAN

Jurnal Strategi Bauran Promosi

Promosi merupakan salah satu unsur dalam bauran pemasaran (marketing mix) yang bertujuan untuk menginformasikan, mempengaruhi, membujuk dan mengingatkan pelanggan atau konsumen tentang sasaran perusahaan dan bauran pemasarannya. Bauran promosi adalah kombinasi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan hubungan masyarakat yang kesemuanya direncanakan untuk mencapai tujuan.
Strategi adalah rencana yang luas, menyeluruh, dan terpadu yang menghubungkan keunggulan-keunggulan strategis perusahaan, untuk menghadapi berbagai tantangan yang muncul dari lingkungan perusahaan baik intern maupun ekstern.
Strategi promosi (strategi bauran promosi) sangat penting pengaruhnya terhadap penjualan perusahaan, strategi promosi adalah perencanaan, implementasi dan pengendalian dari komunikasi organisasi dengan pelanggan dan target pendengar yang lain. Strategi bauran promosi mengkombinasikan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan hubungan masyarakat menjadi program yang terkoordinasi untuk berkomunikasi dengan pembeli/pelanggan dan pihak lain yang terlibat dalam keputusan pembelian, strategi bauran promosi meliputi keputusan dalam tujuan komunikasi, anggaran promosi dan ketentuan berbagai komponen dalam bauran promosi.
Perusahaan bordir “Voxi-73” Pandaan Pasuruan merupakan perusahaan yang bergerak dalam seni bordir. Dalam menghadapi era globalisasi yang sudah dekat, Perusahaan bordir “Voxi-73” Pandaan Pasuruan melalui strategi bauran promosi untuk meningkatkan penjualan.

B. Perumusan Masalah
Dari uraian di atas dapat dibuat perumusan masalah sebagai berikut : “Apakah bauran promosi yang efektif dapat meningkatkan volume penjualan?”

C. Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat hubungan dan pengaruh antara advertising, personal selling, sales promotion dan publisitas terhadap volume penjualan.

D. Kegunaan Penelitian
1. Bagi perusahaan
Digunakan sebagai bahan masukan perusahaan, dalam merencanakan dan melaksanakan program promosi, sehingga pada akhirnya perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan dimasa akan datang.
2. Bagi peneliti
Digunakan sebagai langkah awal bagi peneliti untuk mengembangkan dan menerapkan pengetahuan berupa teori-teori yang diperoleh dibidang pemasaran khususnya berkaitan dengan masalah yang menjadi obyek penelitian.
3. Bagi pihak akademisi
Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang selanjutnya dapat dijadikan dasar masukan bagi penelitian selanjutnya.

Resum Mata Kuliah

Resum Mata Kuliah